Rabu, 21 Desember 2011

Home » , , » Wartawan dan penulis adalah ujung tombak untuk menyebarluaskan berita kepariwisataan Indonesia

Wartawan dan penulis adalah ujung tombak untuk menyebarluaskan berita kepariwisataan Indonesia

JAKARTA (Suara Karya): Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyatakan wartawan dan penulis adalah ujung tombak untuk menyebarluaskan berita kepariwisataan Indonesia. Makin meluasnya penggunaan internet dan sosial media, menambah warna penyerbaluasan pariwisata menjadi semakin menarik.

"Sekarang ini penyebarluasan informasi pariwisata tidak hanya melalui media konvensional seperti televisi, koran dan majalah. Tapi juga melalui media online dan jejaring sosial yang lebih memudahkan wisatawan mengenal destinasi pariwisata," kata Mari Elka Pangestu pada penyerahan Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2011 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (20/12).

Itu karenanya Kemenparenkraf ingin mendorong pewarta dan penulis agar lebih aktif menyebarluaskan informasi tentang pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. "Sekarang ini, banyak kejadian dan informasi yang beredar lebih cepat dan lebih luas melalui media sosial. Oleh sebab itu saya ingin menyemangati rekan-rekan wartawan agar dapat lebih aktif menggunakan platform social media sebagai bagian dari penyebarluasan informasi khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya.
Share this article :

Posting Komentar

Copyright © 2011. idwacana: Wartawan dan penulis adalah ujung tombak untuk menyebarluaskan berita kepariwisataan Indonesia . All Rights Reserved
Template Design by Herdiansyah Hamzah - Creating Website - Published Borneo Templates
Themes modify By Idnusntara. Script by SimplexDesign - Powered By Blogger